Sabtu, 22 Oktober 2016

KEWIRAUSAHAAN

analisiS swot pada produk kangen water

Kangen atau pengucapan dalam bahasa Jepang-nya adalah "Khanggeng" yang artinya kembali ke awal (back to origin) dimana jika kita mengkonsumsi Kangen Water (Air Kangen) setiap hari dalam jangka waktu lama, maka tubuh kita akan kembali ke awal seperti orang-orang dahulu yang mempunyai kesehatan alami dengan sistem metabolisme tubuh yang baik sehingga tubuh kita mampu menjaga dan menyembuhkan dirinya sendiri dari segala macam penyakit (Self Healing). Kangen Water (Air Kangen) diproduksi dari mesin pengolah air yang merupakan Alat Kedokteran dengan type seri Leveluk SD501 dibuat oleh Enagic, perusahaan yang besar dan fokus dengan teknologi mereka dari Jepang.

      Enagic telah meneliti dan melakukan riset sejak tahun 1965 dan pada tahun 1974 mulai memproduksi untuk beberapa rumah sakit di Jepang. Dalam proses perjalanan dan pengembangannya, teknologi ini telah memberikan manfaat yang sangat luar biasa untuk membantu penyembuhan dan menjaga kesehatan pasien yang menderita berbagai jenis penyakit. Mesin Kangen Water(Leveluk SD501)akhirnya diproduksi secara masal untuk masyarakat Jepang sebagai bagian dari peralatan yang wajib dimiliki oleh keluarga-keluarga dirumah mereka yang saat itu hanya beredar di wilayah Jepang saja.

            Enagic adalah perusahaan yang sehat dan besar yang sangat fokus dengan teknologi mereka, terbukti telah banyak penghargaan dan sertifikasi yang mereka terima dari pemerintah Jepang sendiri bahkan dari lembaga sertifikasi yang bertaraf Internasional. Tidak sedikit yang telah meneliti tentang Kangen Water sebagai Miracle Water bahkan lebih dari 6.500 dokter termasuk Dr. Hiromi Shinya. MD (pengarang buku best seller The Miracle of Enzyme & Microba Faktor) telah meneliti dan mengaplikasikan manfaat dari air ini kepada pasien-pasien mereka. Teknologi ini telah membawa kita kesuatu era perawatan kesehatan yang alami hanya dengan mencukupi kebutuhan akan air putih yang baik.

        Pada tahun 1982 Mesin Kangen Water (Leveluk SD501) mulai masuk ke Amerika dan terus menyebar ke beberapa negara lainnya. Di Indonesia sendiri baru masuk pada tahun 1988 bermula dari Batam dan perlahan melalui program Direct Selling menyebar ke beberapa kota hampir diseluruh Indonesia sampai saat ini. Kini Kangen Water telah menjadi fenomena baru diseluruh dunia termasuk Indonesia, sudah saatnya kita ikut merasakan manfaat yang tidak terkira dari kesehatan sejati dengan komunitas Kangen Water.

Analisis SWOT berdasarkan produk kangen water dapat diuraikan sebagai berikut
1.    Kekuatan (Strengths)
Kekuatan dari kangen water ini adalah dari kandungan air itu sendiri seperti Micro clustered yang memiliki molekul yang kecil dengan ukuran 3-5 molekul, sedangkan air biasa memiliki ukuran 16-20 molekul, micro clustered air kangen dapat diserap tubuh secara optimal dengan menghidrasi sampai ke sel-sel tubuh. Anti oksidan tinggi dengan kandungan ORP (Oxidation Reduction Potential) yang negatif dengan antioksidan yang sangat tinggi dapat menetralisir radikal bebas dalam tubuh. pH basa yang dikandung air kangen dapat meningkatkan pH alami tubuh menjadi basa/alkaline tubuh yang sehat. Kandungan tersebut membuat produk kangen water ini unggul dari pada produk lain sehingga kandungan tersebut menjadi kekuatan dalam bisnis kangen water dalam pasaran.
2.    Kelemahan (Weaknesses)
Kelemahan yang dimiliki produk kangen water ini adalah harga yang tidak murah sehingga konsumen akan memikirkan kembali tentang akan membeli produk kangen water ini meskipun memiliki kandungan yang sayang berkasiat.
3.    Peluang (Opportunities)
Peluang bagi perusahan kangen water ini adalah dengan melakukan bisnis, dengan hanya menjadi reseller tidak hanya perusahaan tapi  reseller pun mendapatkan keuntungan. Hal ini menyebabkan peluang konsumen membeli produk kangen water lebih besar dikarnakan pembeli atau reseller juga akan mendapatkan keuntungan.
4.    Ancaman (Threats)
Ancaman bagi kangen water ini adalah jika terdapat pesaing yang mengadakan sistem bisnis yang sama seperti dilakukan oleh perusahaan kangen water, maka akan mengurangi peminat pembelian atau minat menjadi reseller. Hal tersebut sebagai acuan perusahaan kangen water untuk melakukan inovasi secara terus menerus.

Berdasarkan analisis tersebut maka peluang yang sangat besar dengan kekuatan dari produk kangen water tersebut sangat bermanfaat selain bagi reseller atau konsumen airnya tersebut. Mengurangi kelemahan dan ancaman maka bisinis ini akan terus berjalan dengan baik.



Sumber :
http://www.kangenwaterbandung.com/air_kangen.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar